CARA MUDAH MERAWAT TANAMAN ANDA

Written by Farida on Saturday, November 30, 2013 at 9:18 PM

CARA MUDAH MERAWAT TANAMAN ANDA

Anda tidak perlu khawatir dengan banyak waktu yang terbuang ketika merawat tanaman anda. Jika anda menyukai tanaman anda, maka waktu untuk merawat tanaman anda adalah sebuah bentuk investasi untuk mendapatkan sebuah keindahan di sekitar rumah anda.

Dengan beberapa tips di bawah ini anda tidak perlu membuang banyak waktu untuk merawat tanaman anda dan anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. 

1. Pengairan

Perhatikan kondisi air tanah nada, tanah tidak boleh terlalu kering atau terlalu basah ( overwatering ) karena bisa membunuh tanaman hias anda. Untuk menguji apakah kandungan air dalam tanah mencukupi atau tidak anda bisa test dengan jari telunjuk nada. Masukkan jari telunjuk anda sampai sendi pertama ke tanah. Jika tanah lembab, maka jari anda akan basah dan jangan di tambah air lagi.

2. Pemberian makanan

Dedaunan tanaman biasanya memiliki kebutuhan nitrogen tinggi, sementara tanaman berbunga, K2O diperlukan. Pupuk slow release dapat dicampur dengan kompos. Namun, tanaman tertentu seperti kaktus dan anggrek membutuhkan pupuk khusus. Pakan tanaman selama periode pertumbuhan yang paling aktif mereka.

3. Penerangan

Tanaman seperti Sanseveria dan Aspidistra tidak membutuhkan sinar matahari. Mereka dapat ditempatkan jauh dari jendela. Tanaman laba-laba perlu semi-teduh. Anda dapat menempatkan tanaman seperti ini di dekat jendela yang tidak atau tidak mendapat sinar matahari. Periksa label untuk melihat apa kebutuhan tanaman.

4. Suhu

Houseplants dapat bertahan hidup di suhu dingin atau hangat, tetapi fluktuasi temperatur yang drastis mungkin tidak baik bagi mereka. Satu hal bahwa tanaman yang paling tidak bisa bertahan adalah memanaskan gas. Jika Anda memiliki tanaman yang menyukai kondisi hangat, jangan meletakkannya di dekat AC di musim panas.

5. Kelembaban

Beberapa tanaman hias membutuhkan lingkungan yang lembab. Salah satu tip untuk memaksimalkan kelembaban adalah untuk menempatkan pot di dalam pot yang lebih besar dan mengisi kekosongan dengan batu atau kompos untuk tetap kelembaban. Pengelompokan tanaman bersama-sama sering menciptakan iklim mikro yang mereka akan mendapatkan keuntungan dari. Jika Anda ingin, Anda bisa semprotkan dengan air sekali atau dua kali sehari tergantung pada suhu.

6. Re-pot

Beberapa tanaman memerlukan re-pot untuk pertumbuhan optimal tetapi ada orang lain yang membenci memiliki akar mereka terganggu. Atau akar sistem mereka mungkin cukup kecil bahwa mereka tidak memerlukan re-pot. Salah satu cara untuk memeriksa apakah pabrik

Anda perlu re-pot adalah untuk mengubahnya terbalik. Tekan panci untuk melepaskan tanaman dan memeriksa akar-akarnya. Jika akar adalah semua yang Anda lihat, kemudian kembali pot. Kadang-kadang akar akan keluar dari panci. Anda juga harus memotong mereka dari atau re-pot tanaman. Dengan tips diatas anda tidak perlu membuang banyak waktu untuk merawat tanaman anda, karena tips diatas sangan efektif untuk pertumbuhan tanaman anda.

Oleh karena itu tanaman indoor atau outdoor anda akan tumbuh dengan sempurna dan akan menambah keindahan ruangan di sekitar rumah anda. Tetapi sesungguhnya waktu yang di gunakan untuk merawat tanaman anda sebenarnya adalah sebuah bentuk investasi buat anda sendiri untuk mendapatkan sebuah hasil keindahan yang anda inginkan buat hijaunya tanaman anda dan itu lebih dari cukup untuk anda nikmati setiap hari, rumah anda bisa terasa fresh sepanjang hari dan itu adalah sebuah bentuk kenikmatan hidup untuk menghirup udara segar.

0 Responses to "CARA MUDAH MERAWAT TANAMAN ANDA"

My Blog List

Search for
Site Search

Total Pageviews

foodbuzz
-

Followers

PageHeat

detikFood - detikFood

kontera adds here

MP3 Clips

Parts Finder

true / iframe>
foodbuzz
Custom Search
Powered by Blogger.

Popular Posts

Infolinks In Text Ads

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.